Total Tayangan Halaman

Sabtu, 20 Juli 2013

[ARTIKEL] Twitter Jadi Media Silaturahmi di Dunia Maya


Menjalin silaturahmi bagi masyaraat yang beraga islam khususnya merupakan sebuah keharusan baik silaturahmi kepada saudara se-agama maupun mereka yang beda agama.

Pada konteks yang lebih universal, arti silaturahmi bisa diperluas dan tidak hanya pada konteks keagamaan akan tetapi bisa juga pada konteks kedaerahan, kesamaan profesi, organisasi bahkan kesamaan hobi.

Jalur silaturahmi selain kesamaan agama, hobi, organisasi juga memiliki cakupan sangat luas mulai dari konteks lokal, regional, nasional bahkan internasional, misalnya silaturahmi antar penggemar sepakbola di suatu negara.

Menyambung tali silaturahmi dalam cakupan lokal mungkin bisa dilakukan dengan tatap muka langsung akan tetapi jika sudah masuk pada cakupan regional, nasional atau internasional biasanya jarak menjadi kendala.

Modernisasi dunia teknologi dan informasi kini telah banyak membantu manusia untuk memenuhi kebutuhan dan hasratnya untuk berbagi dengan manusia lainnya yang memiliki sebuah kesamaan dalam berbagai hal.

Trend menggunakan teknologi informasi berupa jejaring sosial media semakin canggih karena terus memperbarui diri baik dari segi konten, kecepatan dan kemampuan.

Pada awal trend penggunaan sosial media di Indonesia adalah era friendster kemudian trend facebook dan kini twitter yang dianggap paling bisa mengakomodir kebutuhan komunikasi dan informasi karena memiliki fitur atau konten yang lengkap dibanding puluhan akun sosial media lainnya yang ada saat ini.

Kembali pada tema menjalin silaturahmi melalui sosial media twitter saat ini dirasa paling efektif untuk menyatukan kesamaan dalam berbagai bidang dan menjaga ikatan silaturahmi yang telah ada tetap terjaga.

Ciamis, 21 Juli 2013.

Jalin Silaturahmi di Dunia Maya dan Temukan Ribuan Dulur Asal Kabupaten Ciamis di Twitter All About Ciamis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar